-->

Kabupaten Bogor - Teras Jonggol adalah Media Komunikasi Komunitas Tanah Impian di Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor

Wanita Cantik di Mata Pria

Wanita Cantik di Mata Pria
Wanita-wanita Berparas Menawan Hati

News

Back to Kabupaten Bogor

Kementerian Pertanian Dorong Petani Jagung Lebih Mandiri

Tuban/Jatim (IndonesiaMandiri) - Dirjen Tanaman Pangan Kementerian Pertanian Gatot Irianto menghadiri langsung Panen Raya Jagung di dua kota Jawa Timur, Lamongan dan Ngawi, di momentum peringatan Hari Pahlawan, 10 November.

Kunjungan Gatot yang didamping Wakil Asisten Teritorial Kasad, Brigjen TNI Gathut Setyo Utama, memberi semangat bagi para petani di Lamongan dan Ngawi untuk lebih giat lagi dalam menanam jagung. “Kita tahun ini akan membantu alat pengering jagung lima buah. Di 2019 akan ditambah lagi. Tentu kita lihat dan evaluasi juga bagaimana capaiannya selama ini,” jelas Gatot didepan masyarakat dan Bupati Lamongan Fadeli serta Bupati Tuban Fathul Huda.

Di Kabupaten Lamongan, kecamatan Laren, lokasi panen seluas 45 ha dan November ini diperkirakan akan panen seluas 1.413 ha dengan produksi sebesar 9.499 ton PK (pipil kering). Sedangkan di Tuban panen dilaksanakan di kecamatan Tambakboyo seluas 99 ha, November ini diperkirakan panen seluas 4.037 ha, produksi sebesar 21.762 ton PK. Bupati Tuban mengungkapkan terimakasih atas bantuan dari Kementan baik saprodi maupun pendampingan.

Terkait harga jagung, Dirjen Tanaman Pangan menegaskan harus perhatikan keseimbangan harga. "Jangan sampai harga terlalu tinggi karena akan merugikan peternak. Begitupun juga jangan sampai harga terlalu rendah karena merugikan petani jagung" tegas Gatot (mab).

Foto: abri 
Labels: Tani Darat

Thanks for reading Kementerian Pertanian Dorong Petani Jagung Lebih Mandiri. Please share...!

0 Komentar untuk "Kementerian Pertanian Dorong Petani Jagung Lebih Mandiri"

Wanita Cerdas Hormati Pria Berpengetahuan Luas

Wanita Cerdas Hormati Pria Berpengetahuan Luas
Jendela Nusantara

Proud to be Indonesia

Proud to be Indonesia
Back to Local Wisdom
Back To Top